logo

Blog

College Students’ Mental Health: Caraku untuk Bertahan

Kisah seorang mahasiswa menghadapi tahun pertama kuliah dengan kondisi kesehatan mental yang kurang baik, hingga pada akhirnya berhasil untuk menghadapi segala rintangannya.

Kesehatan Mental Itu Penting: Emang Iya?

Kesehatan mental bisa ditunjukkan bahwa kamu bahagia menjalani kehidupan. Kesehatan mental juga menjadi penanda bahwa kamu memiliki jiwa yang bahagia, sehat, dan sejahtera. Dan, kenapa kok kesehatan mental itu penting?

Apakah Media Sosial Dapat Merawat Mentalku?

Media sosial akan selalu ada di benak kita tetapi apa jadinya kalau media itu bukan hanya untuk sosialisasi semata? Jangan biarkan media sosial mengendalikan hidupmu!

Pentingnya Memahami Diri Sendiri

Mencoba memahami orang lain memang menantang tetapi memahami diri sendiri itu suatu keharusan. Pentingnya memahami diri sendiri tidak hanya memberikan beragam manfaat tetapi juga membawa kamu ke dalam perspektif baru yang lebih mengejutkan. Penasaran? Yuk baca lebih lanjut!

Egois demi Menggapai Mimpi: Manfaat Egois untuk Kamu!

Sering kali, kita terlalu banyak mendengarkan pendapat dan arahan hidup dari orang lain sehingga ragu untuk melangkah. Padahal, pikiran orang lain atas diri kita adalah hal yang tidak dapat kita kendalikan. Jadi, selama hal itu baik dan tidak menyakiti orang lain, jangan bimbang dan teruslah kejar mimpimu.

Procrastinating atau Sistem Kebut Semalam (SKS): Is it right or not?

Hi Sobat Cerita! Aku Abel, mahasiswa yang udah bolak-balik menunda tugas kuliah demi kepentingan lainnya. Sebenernya aku suka nunda-nunda itu bukan karena males, tapi ya karena ada hal-hal yang harus didahulukan gitu sih…ya walaupun aku juga suka males kadang-kadang jadi sedikit nunda (gak mau munafik juga :D). Nah, kalian tau nggak sih kalo ada istilah prokrastinasi? Kok kedengerannya KEREN BANGET LOH kata-katanya. Emang artinya apa?

Trust Issue and Boundary in a Relationship

Pernah nggak sih kalian beranggapan kayak orang-orang dibawah ini? Menaruh kepercayaan orang lain kadang muncul permasalahan, tidak percaya sama siapapun juga sebuah kesalahan, terus aku harus bagaimana?

Diceritain bukan layanan cepat tanggap percobaan bunuh diri dan bersifat preventif. Jika membutuhkan layanan cepat tanggap percobaan bunuh diri, harap hubungi layanan profesional yang bisa dijangkau segera.

Kontak layanan percobaan bunuh diri: Layanan Sejiwa (hotline) Hubungi 119 tekan 8.