Diterbitkan Apr 12 2022

Bincang Asik-K : "Overthinker Gonna Think : Improving your way of thinking "

2 minute read

SELALU MERASA OVERTHINKING...

Saat ini kita berada di dalam situasi sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Dengan adanya pandemi COVID-19, mau tidak mau kita dipaksa untuk beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru seperti melakukan sebagian besar aktivitas dari rumah. Adaptasi kebiasaan baru juga menuntut kita sebagai individu untuk terus dapat meningkatkan kemampuan untuk dapat bertahan dalam keadaan saat ini.

Perubahan yang terjadi ini terkadang membuat kita merasa tidak nyaman karena berjalan dengan cepat. Akibatnya, tidak jarang kita menghadapi berbagai permasalahan yang membuat kita terus menerus memikirkan hal tersebut dan berujung pada kecemasan. Kecemasan merupakan perasaan yang berisikan ketakutan dan keprihatinan mengenai masa masa yang akan datang tanpa sebab khusus untuk ketakutan tersebut sehingga sering melahirkan overthinking.

APA ITU OVERTHINKING?

Overthinking berasal dari kata β€œover” dan β€œthinking” yang artinya berpikir berlebihan adalah suatu momen dimana kita tenggelam dalam pemikiran di otak kita sendiri yang menghasilkan suatu kecemasan dan kekhawatiran pada diri kita. Hal ini dapat menjadi gejala kronis kesehatan mental, seperti anxiety disorder. Jika seseorang terus-menerus mempunyai beberapa pikiran yang berlebihan, maka akan menahan kemajuan hidupnya.

Overthinking saat ini sudah menjadi pembahasan yang melekat di kalangan mahasiswa dan generasi saat ini. Ketika seseorang mengalami overthinking justru ia menghambat penyelesaian masalah dan susah untuk mencari solusi jalan keluar. Tanpa kita sadari, terlalu banyak mengalami overthinking akan membuang waktu kita dan juga menguras energi. Orang yang selalu berpikir berlebihan maka akan sulit untuk bertindak. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui apa itu overthinking supaya kita memiliki awareness terhadap diri kita sendiri.

Nah, kamu suka merasa overthinking? Dan rasanya overthinking itu susah banget hilang? Buat kamu yang sering merasa overthinking dan ingin mengetahui lebih jauh menganai overthinking, yuk ikut acara Bincang Asik-K.

Bincang Asik-K akan hadir membahas seputar overthinking bersama pembicara yang ahli di bidangnya. Dengan ikut Bincang Asik-K, kamu bisa meningkatkan cara berpikir agar tercipta pola pikir yang lebih baik.

Catat tanggalnya ya!πŸ˜‰

Bincang Asik-K akan dilaksanakan pada:

πŸ“† : Sabtu, 16 April 2022

⏰ : 13.30 - 15.20 WIB

πŸ“ : Zoom Meeting

Benefit

βœ… Ilmu yang bermanfaat

βœ… e-sertifikat

βœ… doorprize

Free Registration and Open for Public❗

Link pendaftaran : <a href="https://ipb.link/daftarbincangasik2022 ">DAFTAR DI SINI</a>

So, what are you waiting for? Segera daftar dan sampai jumpa di acara Bincang Asik-K ya!

Mengukir Rasa, Merangkai Cerita.

Terima kasih.

Narahubung: πŸ“ž Mutiara Khalisa (081298715337)